Loading...
Beranda » » Pengertian JQUERY - BAB I Konten Lain di Sini

Pengertian JQUERY - BAB I

JQuery adalah sebuah paket fungsi JavaScript. Jadi, JQuery bukanlah bahasa baru dalam dunia web development melainkan hanya sebuah metode baru penulisan JavaScript. Setiap fungsi JQuery membutuhkan sebuah framework JQuery agar semua deklarasi fungsi bisa berjalan:
<script src='.../jquery.js' type='text/javascript'></script>
<script type='text/javascript'>
     $(document).ready(function() {
          // Fungsi dimulai...
     });
</script>
Dalam satu paket JQuery terdapat fitur-fitur ini:

  • Penyeleksian elemen HTML
  • Manipulasi elemen HTML
  • Manipulasi CSS
  • Fungsi Event HTML
  • Efek dan animasi JavaScript
  • Traversal HTML DOM dan modifikasi
  • AJAX
  • Utilitas

Cukup Satu JQuery Saja

Kesalahan yang umum terjadi pada para pengguna JQuery pemula adalah memasang lebih dari satu JQuery dalam satu dokumen. JQuery adalah sebuah paket. Jadi, sekali saja Anda telah memasang JQuery, maka sisanya tinggal menuliskan deklarasi-deklarasinya saja. Versi-versi JQuery seperti 1.3.2, 1.4.2, 1.6.2 dan yang terbaru 1.7.0 itu semua hanyalah perbaikan dari versi-versi sebelumnya. Ada dua alasan utama yang umum digunakan untuk mengembangkan JQuery:

Pertama, karena bug pada browser (semacam kegagalan/tidak berjalannya sebuah fungsi JQuery pada browser-browser tertentu), sehingga JQuery harus menjalani perbaikan. Jika Anda pernah menemukan ketidaknormalan seperti: "Harusnya efek/fungsi ini bekerja pada browser ini, tapi efek/fungsi ini tidak bekerja pada browser itu" dalam pekerjaan Anda dan Anda merasa bahwa semuanya sudah benar, Anda bisa melaporkan bug tersebut ke http://bugs.jquery.com/newticket?redirectedfrom=.

Ke dua, untuk membuat/menambahkan fungsi baru. Misalnya, efek .fadeToggle() yang hanya ada pada versi JQuery di atas 1.4.3 (Lebih tepatnya dimulai pada versi 1.4.4 » baca di sini). Juga pada fungsi .on(), .off() dan yang lainnya yang telah ditambahkan pada versi 1.7 (selengkapnya di sini).

Versi 1.4.4


Bersambung ke BAB II Gambaran Mudah J-Query

Penulis: Unknown Lokasi: Condongcatur, Yogyakarta

Artikel Pengertian JQUERY - BAB I, diterbitkan oleh Unknown pada hari . Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Unknown adalah seorang yang sedang belajar Blogging, melalui eksperimen dan uji coba dari berbagai sumber. Adanya kritik dan saran sangat diharapkan..oya, jangan lupa klik like FB dan Berkomentarlah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar